Inilah Cara Update Winbox Mikrotik

Tutorial Cara Update Winbox Mikrotik
Tutorial Cara Update Winbox Mikrotik

Bagi Anda yang belum tau Cara Update Winbox Mikrotik, pada Tutorial Mikrotik Indonesia kali ini kita akan membahas cara nya.

Winbox Mikrotik merupakan tool yang sangat berguna bagi kita untuk melakukan remote dan setting pada perangkat Mikrotik.

Oleh karena itu cukup penting bagi kita untuk menjaga agar tool Winbox Mikrotik ini tetap update dengan versi terbaru untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melakukan setting Mikrotik.

Karena disetiap versi baru Winbox Mikrotik tentunya terdapat beberapa improvement dan penambalan bug yang ada pada versi Winbox sebelumnya.

Nah, maka dari itu kita perlu melakukan update secara berkala pada aplikasi Winbox Mikrotik ini, mengingat Winbox Mikrotik ini belum bisa melakukan update secara otomatis.

Tutorial Cara Update Winbox Mikrotik ini hanya berlaku pada Anda yang sudah punya aplikasi Winbox versi 3 keatas.

Bagi Anda yang belum punya aplikasi Winbox Mikrotik, silakan Download Winbox Mikrotik disini, dengan download pada link tersebut maka Anda akan mendapatkan versi Winbox yang paling baru sehingga belum perlu untuk melakukan update.

Langkah-langkah Cara Update Winbox Mikrotik

  1. Buka Winbox Mikrotik
  2. Klik Menu Tools –> Check for Updates
    Cara Update Winbox Mikrotik
    Cara Update Winbox Mikrotik
  3. Winbox akan memeriksa apakah ada Winbox versi terbaru. Jika ada maka akan muncul pesan There is a new version dan akan muncul juga changelog dari Winbox versi terbaru dan versi sebelumnya. Disini kita bisa melihat improvement dan bug apa yang ditambahkan pada tiap update versi Winbox nya.
    Cara Upgrade Winbox Mikrotik
    Cara Upgrade Winbox Mikrotik
  4. Klik Upgrade untuk melakukan update Winbox Mikrotik
  5. Tunggu sampai proses download selesai, setelah selesai Winbox akan restart dan membuka versi yang baru.

Nah, sekarang Winbox Mikrotik nya sudah berhasil di update ke versi terbaru. Kita sudah bisa menggunakan Winbox terbaru untuk melakukan remote dan setting ke perangkat Mikrotik dengan aman dan nyaman.

Silakan dicoba Tutorial Cara Update Winbox Mikrotik di atas. Jika masih ada yang bingun dan perlu untuk ditanyakan silakan Anda bisa isi kolom komentar di bawah ya.

Agung
Halo saya Rizky, seorang Blogger yang juga pegiat Jaringan Komputer terutama tentang Perangkat Mikrotik. Saya juga bekerja di Bagian IT yang mengelola Sistem Jaringan Komputer di sebuah perusahaan di Bali yang juga menggunakan banyak Perangkat Mikrotik.